BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi

Desa Madiredo Malang

mALANg rAYa

Desa Madiredo di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terletak pada sejarahnya yang memikat serta pesona alamnya yang menakjubkan. Desa wisata ini jadi tempat yang cocok untuk kabur dari hiruk-pikuk perkotaan.

Sejarah


Mengutip situs resmi Pemkab Malang, Desa Madiredo sudah ada sejak sekitar 150 tahun lalu. Meski demikian, pemerintahan resmi desa ini baru ada pada tahun 1910 di bawah kepemimpinan Kepala Desa Marto Rejo.

Pada masa penjajahan Belanda, warga Desa Madiredo bergerilya sehingga desa ini tidak bisa ditaklukkan penjajah secara keseluruhan. Para gerilyawan menyerang pos-pos Belanda di Persil dan memutuskan jalur transportasi Belanda.

Nama Desa Madiredo diambil dari nama sebuah telaga yang ada di perbatasan dusun Lebo dan Sobo yaitu Telaga Madiredo. Konon telaga tersebut merupakan tempat mandi para bidadari.

AC Alami

Desa Madiredo yang terletak di lereng Gunung Argo Wayang memiliki luas wilayah lebih dari 500 hektare. Mengutip situs Jadesta Kemenparekraf RI, desa ini bak AC alami di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

Desa ini jadi tempat sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan dan merasakan kedamaian alam.

Pusat Budi daya Apel


Desa Madiredo merupakan pusat budi daya apel terbesar di Malang Raya. Sejak diperkenalkan oleh Belanda pada tahun 1849, Desa Madiredo menjadi tempat pertama di mana apel Manalagi, Ana, dan Red Beauty ditanam oleh para petani lokal.


Editor Alieza Nurulita Dewi
Reporter R Rizka Nur Laily M


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : https://www.merdeka.com/jatim/mengunjungi-desa-madiredo-malang-tempat-sempurna-kabur-dari-hiruk-pikuk-perkotaan-dan-merasakan-kedamaian-alam-145424-mvk.html

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO